Sejarah Kunci



Penggunaan kunci, kembali ke awal sejarah yang tercatat. Pria  selalu memiliki kepedulian  dengan melindungi  kekayaan mereka dari orang lain. Kunci adalah cara orang  bagaimana melindungi properti mereka.


Awal Sejarah
Contoh kunci mekanis tertua  ditemukan di antara reruntuhan istana Khorasabad di Niveveh. Kunci ini telah dikenal sebagai kunci pintu Mesir, karena telah luas digunakan  di Mesir. Kunci ini adalah cikal bakal modern pin-tumbler. Kunci  terbuat dari bahan kayu vertikal yang terdiri dari beberapa kayu longgar dan pasak dengan panjang yang berbeda. Ini dipasang pasak ke dalam lubang di atas sebuah baut kayu, mencegah baut bergerak dan pintu terbuka. Slot miring yang disediakan untuk kunci kayu panjang dengan pasak panjang yang terletak pada satu permukaan dan sesuai dengan pasak di pasang vertikal. Ketika kunci dimasukkan ke baut dan diangkat, pasak di dalam rumah sejajar secara merata di bagian atas baut, dan dimungkinkan pintu untuk dibuka. Kunci serupa ditemukan di Norwegia dan Pulau Faraoe dan masih digunakan di daerah-daerah tertentu di India dan Mesir.

Orang Yunani menggunakan kunci yang bekerja dengan mengencangkan baut kayu dan pokok ke bagian dalam pintu. Kunci kunci berbentuk sabit kayu atau besi dimanipulasi dan mengangkat baut.  Kunci ini, dibandingkan dengan yang terakhir memiberikan sedikit aman.

Bangsa Romawi membuat kunci logam pertama , menggunakan prinsip-prinsip Mesir. Mereka merancang berbagai bentuk pin dengan kunci dan lubang kunci. Banyak tombol yang desain rumit, seperti burung dan bunga. Mereka juga menemukan bangsal, yang dengan modifikasi masih sangat banyak di gunakan. Bangsal adalah proyeksi sekitar lubang kunci, kunci yang mencegah terbukanya kunci dari kunci yang tidak tepat tepat. Orang  Romawi suka menggunakan miniatur kunci  yang bisa dipakai sebagai cincin. Tapi bangsal kunci relatif mudah untuk dibuka


Pengaruh Timur
Pengembangan lebih lanjut dari kunc bangsal adalahkunci  gembok . Rusia, Cina, Turki dan India Timur, menggunakan gembok logam yang dipadu dengan hiasan yang  menggunakan jenis desain unik. Lubang kunci sering tersembunyi.

Variasi Eropa
Sekitar 1500-an, tuas pengungkit  ditambahkan ke kunci untuk menghindari agar lebih efektif. satu-Satunya cara untuk menangkal agar lebih rumit untuk membuat kunci lebih aman. Lubang kunci yang disembunyikan oleh penutup atau perangkat lainnya. Pengrajin logam Nurenberg menjadi terkenal untuk kunci mereka. Kemudian ahli kunci di Prancis menghasilkan karya yang indah.

Kunci dari Inggris
Pada 1778, Robert Barron, menemukan kunci doubletumbler, penyempurnaan utama kunci sederhana Pin tumbler, sebuah tuas yang jatuh ke dalam slot, mencegah setiap gerakan

Pada 1784, Joseph Bramah, membuat sayembara di London , dengan menawarkan 200 guinea bagi siapa saja yang bisa membuka kuncinya. Pada tahun 1851, Seorang tukang kunci Amerika setelah 51 jam adalah yang pertama membukanya dan memenangkan hadiah. Penemuan lainnya oleh Bramah meliputi: Pada tahun 1778 ia merancang imrpovement utama WC. tahun 1795 dia menemukan mesin hadaulic, ia juga menemukan cek penomoran mesin dan mesin pemotong pena bulu untuk membuat titik atau biji dari pena bulu atau pena. ia juga mematenkan mesin perencanaan kayu.

Pada 1818 Yeremia Chubb memperkenalkan Tuas pengunci gelas yang ditingkatkan

Kunci di Amerika
Selama beberapa abad Inggris telah menjadi pusat inovasinya yang mampu memuaskan  pemakai  kunci. Lalu datanglah Linus Yale Jr, putra seorang penemu & tukang kunci. Linus muda mencoba tangannya menjadi seorang pelukis potret. Setelah tidak berhasil menjadi seorang seniman , Linus menetapkan memproduksi lock bank di sebuah pabrik di Newport New York. Dia mampu dan dipatenkan kunci Yale tahun 1851. Pabrik, di Shelburne Falls Massachusetts menjadi terkenal karena inovatif itu. Pada tahun 1861 memperkenalkan kunci kombinasi, penemuan Nya yang paling penting adalah kunci silinder didasarkan pada desain Mesir kuno. Pada tahun 1868 Linus dan Henry Robinson Towne mendirikan Yale Lock Perusahaan Manufaktur dan set-up pabrik di Stamford Connecticut, untuk menghasilkan kunci silinder.

Pada 1873, James Sargent of Rochester, New york mempatenkan mekanisme waktu kunci yang menjadi prototipe dari mereka yang digunakan dalam kubah Bank conntemporary. 

Kunci Modern
Sebagian besar kunci sekarang digunakan adalah variasi dari model produksi pada 1800-an